Jumat, 24 Januari 2014

Cinta itu.....??

Ketika berbicara tentang Cinta, kita akan merasa deg-degan. Bahkan ketika berbicara tentang Cinta, seseorang itu  membayangkan wajah orang yang dicintainya. Begitulah yang dialami sebagian besar nasib cinta, he. Mengapa banyak orang ingin mencintai manusia yang lain? Jawabannya sih Simple, karena itu Fitrah manusia. Benar bukan?

Mencintai seseorang, memiliki beberapa alasan. yakni;  karena gagah/cantik, kaya dan keturunannya bahkan agama Islam sendiri menambahkan Agama termasuk faktor yang sangat penting. Saya tak memahami begitu dalam tentang agama sebagai faktor penting. tapi memahami agama merupakan aturan moril terhadap diri seseorang dalam bertidak. sehingga setiap orang dapat menjalankan aturan moril ini bersama dengan orang yang ia cintai. Ini dalam hal mencintai sesama manusia.

Cinta itu tidak membuat manusia itu lemah, bahkan cinta itulah yang membuat manusia kuat. Saya pernah membaca kisah seorang Ibu menyelamatkan anaknya dari kebakaran, dan cinta ini begitu naluri dan murni dalam hatinya. karena dia begitu menyanyangi anaknya itu. Jika anda mengalami perasaan yang anda sebut cinta, namun menyiksa anda, itu bukan Cinta tapi penyakit. Obatnya? Saya pun masih bingung, mintalah pada Tuhan. Insya Allah akan diberi..

Perasaan cinta menurut saya UNIK, karena kita tidak perlu memintanya, ia hadir sendiri tanpa perlu diundang pulang pun tak diantar. begitulah cinta bagi saya. Tapi anda bisa mengatur perasaan anda, apakah perasaan yang anda rasakan memang Cinta atau perasaan sementara saja? Cobalah lihat kondisi, ini cinta, empati, simpati? ataukah hanya rasa kagum? Anda bisa memilih perasaan anda? Tapi itu tergantung otak anda dalam memikirkan dan mengatur perasaan anda.

Pahamilah Cinta itu banyak rasanya? eh, haha. (bercanda) Ini hanya sharing aja, Mencintai, mengagumi seseorang itu hal yang wajar, namun jika itu menyiksa anda. Maaf, saya memberi saran lupakan orang tersebut. jangan biarkan perasaan anda tersiksa apa lagi bunuh diri (semoga itu tidak terjadi). Sadarilah, banyak yang mencintai anda orang tua, dan keluarga. Jadikan ini pelajaran, Cinta dan Jodoh itu sudah ada, Ibarat Tulang rusuk yang tak akan jauh dari pemiliknya. Pemilik rusuknya pun, pasti sedang mencari. ^_^

Terima kasih

0 komentar: