Rabu, 29 Januari 2014

Tidak Mudah, Namun tak berarti Tidak Mungkin.

Menghadapi masalah merupakan hal yang wajar, setiap orang memiliki masalah masing-masing. Cobalah sedikit membuka persepsi kita temtang masalah, memiliki masalah belum tentu kita tidak bahagia. Ketahuilah banyak orang yang memiliki masalah, namun tetap bahagia, tetap tersenyum dan tetap berusaha. Tidak sekejap mundur ke belakang ketika menghadapi masalah.

Menghadapi masalah, kadangkala kita menganggap masalah itu di luar batas kemampuan kita. Padahal manusia lain yang seperti kita bisa menyelesaikan masalah yang lebih besar dibanding masalah kita, kalo anda tidak percaya kemampuan anda maka cobalah anda belajar tentang potensi anda. Menghadapi posisi sulit, bukan berarti kita harus meninggalkan masalah itu begitu saja. Cobalah lebih teliti peluang untuk menyelesaikan masalah itu, bisa saja masalah itu menjadi peluang besar atau bahkan membuka peluang yang lebih besar.

Jika menganggap mundur sejenak mampu menentramkan hati kita, agar lebih siap menghadapi masalah. Silahkan anda mundur, namun mundur ini tidak menjadi langkah surut untuk menyelesaikan masalah. Namun jika mundur itu, menyurutkan langkah kita, pertanyaan berikut menjadi hal yang penting kita tanyakan pada diri kita: Banggakah kita dengan lari dari masalah? Dibanding menghadapi masalah?

Dalam beberapa Hal, yang harus diperhatikan adalah tentang kejujuran anda dalam menghadapi masalah, jika selaku individu anda jujur tentang kekurangan anda bisa jadi anda perlu orang lain untuk menguatkan anda. Dengan membuat tim mungkin, ataukah membuat organisasi yang terencana dalam menghadapi masalah. Sehingga masalah itu cepat diselesaikan, kalo anda takut maka kapan lagi anda mengambil kesempatan yang ada? Ketahuilah kesempatan tidak akan datang untuk kedua kalinya.

Menghadapi masalah, memang tak mudah. Namun tak berarti tidak mungkin, karena kita selaku manusia memiliki potensi juga. Apa lagi ketika kita membuat tim yang solid untuk menyelesaikan masalah. Lari dari masalah itu bukan tindakan bijak, banyak hal yang bisa kita lakukan. Percayalah pada diri anda dan orang yang selalu mendukung kita. Ibarat lidih yang mudah dipatahkan ketika hanya sebatang, namun akan sulit dipatahkan jika sebatang lidih diikat dengan batang lidih yang lain.

Semoga bermanfaat, Terima Kasih.


0 komentar: